Kembali Ke Alami


Pengertian Herbal  :  segala jenis tumbuhan dan seluruh bagian-bagiannya yang mengandung satu atau lebih bahan aktif yang dapat dipakai sebagai obat (therapeutic). Dalam peresepannya herbal juga dapat diberikan dalam bentuk  ekstrak herbal , tincture , atau ramuan , dan kadang-kadang termasuk mineral dan hewan yang dapat dijadikan obat selain yang diperoleh dari tanaman. 

Herba atau Herbal ialah sesuatu yang di ambil dari alam yang bermanfaat sebagai suplemen untuk mengembalikan fungsi dari kinerja organ tubuh yang sudah menurun produktifitasnya serta belum tersentuh produk produk kimia atau zat sintetis sejenis lainnya sehingga relatif aman untuk digunakan.

Produk herbal umumnya menyelaraskan kembali seluruh fungsi dari tubuh manusia sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan karena herbal memiliki kemampuan untuk memperbaiki sistem pada tubuh manusia dan dapat bekerja pada seluruh sel maupun molekul pada bagian yang membutuhkan saja. Sehingga lazimnya dibutuhkan waktu yang tidak instan untuk penyembuhan sistem tubuh.

Berkaitan dengan penyembuhan melalui bahan alami / nature ini, Hippocrates ( Bpk. Kedokteran ) pun mengatakan bahwa hanya alam yang mampu memperbaiki dan sesuai dengan kondisi tubuh manusia. Itu sebabnya peranan pengobatan secara alami dengan menggunakan Herbal dipercaya sebagai pengobatan yang paling sesuai karena dapat menyelaraskan fungsi tubuh manusia yang sakit dan mengembalikan vitalitasnya. 

Contoh produk herbal untuk kesehatan adalah Habbatussauda. Habbatussauda banyak dikenal dengan berbagai nama, di antaranya black seed, black caraway, natura seed, jintan hitam, black cumin, nigella sativa, kaluduru dan lain-lain. Digunakan sebagai herbal pengobatan sejak 2000-3000 tahun sebelum masehi. Manfaat habbatussauda antara lain : memperkuat kekebalan tubuh dari serangan virus, kuman atau bakteri. 

Hal ini yang membuat pengobatan herbal lebih dipilih dewasa ini, karena untuk menjaga badan tetap sehat bukan berarti anda tidak memiliki dan terbebas dari penyakit tetapi anda harus tetap prima agar kondisi kesehatan anda terjaga dan tidak mudah terserang penyakit karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Dan dari penemuan serta pengembangan produk herbal ini, sekarang semakin menempati posisi yang juga semakin baik di antara terapi bahan kimia / sintetis yang selain cenderung semakin mahal sering juga menimbulkan efek samping yang tidak di harapkan.

Dibandingkan dengan yang berbahan kimia sintetis, tentu makanan / obat / suplemen yang berbahan alami lebih aman untuk dikonsumsi dan dianjurkan para ahli. Syaratnya makanan tersebut sebelum dikonsumsi disajikan dan diproduksi melalui proses yang aman dan memenuhi standar pembuatan yang baik dan aman.

Mari mulai perlakukan tubuh kita dengan bijaksana, jaga dan rawat dengan baik dengan kembali ke alami,/ back to nature.

“Gunakanlah  Al  Habbatussauda’, karena di dalamnya terdapat obat untuk segala macam penyakit kecuali  as Sam (maut).”  (Shahih Bukhori dan Muslim)

Dapatkan produk herbal untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan penyakit di www.berbagisehatsukses.berkahherbal.com