DAUN SIRSAK obat KANKER


Tanaman sirsak kabarnya dapat bermanfaat sebagai pembunuh sel kanker. 
Menurut Cancer Research UK, daun sirsak banyak dipakai oleh penderita kanker di wilayah Amerika Selatan, Afrika dan Asia Tenggara. Karena alami, daun sirsak banyak digunakan sebagai alternatif untuk pengobatan selain kemoterapi. 

Daun sirsak atau graviola telah dipelajari secara ekstensif oleh Universitas Farmasi Purdue dan telah mengalami banyak studi lain sejak tahun 1970. Membuktikan bahwa buah dan daun sirsak memiliki kemampuan bawaan untuk melemahkan sel yang menyebabkan keseimbangan dalam siklus pertumbuhan sel.

“Penelitian pada sirsak berfokus pada satu zat baru yang disebut Acetogenins annonaceous. Acetogenins annonaceous diproduksi di daun sirsak, kulit kayu, dan biji. Beberapa kelompok peneliti telah memverifikasi bahwa bahan kimia ini menampilkan sifat yang luar biasa sebagai antitumor dan selektif terhadap berbagai jenis sel kanker, tetapi tidak membahayakan sel-sel sehat.

Acetogenins adalah penghambat yang luar biasa dari proses enzim yang hanya ditemukan dalam membran sel tumor kanker. Inilah sebabnya mereka adalah racun bagi sel-sel kanker tetapi tidak memiliki toksisitas pada sel sehat.

Ingin mencoba daun sirsak sebagai antikanker ? Berikut cara pembuatannya :

1. Cuci 10 lembar daun sirsak dan masukkan ke dalam 600 cc atau 3 gelas air yang direbus mendidih.
2. Diamkan hingga tersisa 200 cc atau satu gelas air.
3. Dinginkan dan kemudian saring.
4. Minum setiap hari pada saat pagi.

Selamat mencoba!